Dari Ngawi untuk Aceh

dari-ngawi-untuk-aceh

Kabar duka gempa tektonik 6,5 SR di Pidie Jaya Aceh seketika menggerakkan jutaan uluran tangan dari berbagai penjuru Indonesia, tak ketinggalan pula KampoengSmuda. Lembaga sosial milik warga Ngawi ini menghimpun bantuan dari warga sejak tanggal 10 hingga 24 Desember 2016 melalui program KampoengBerbagi: Solidaritas Untuk Pidie.

Angga Dwi Cahyo, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat KampoengSmuda, menuturkan agenda sosial seperti ini bukanlah yang pertama dilakukan. Pasalnya melalui program KampoengBerbagi, manfaat bantuan sosial sudah banyak dirasakan oleh warga baik melalui acara bakti sosial, tanggap bencana dan lainnya. Dan ini saatnya warga Aceh yang merasakan uluran bantuan kami, begitu imbuhnya.

Donasi yang terkumpul sebanyak enam juta enam ratus ribu rupiah (Rp.6.600.000) telah disalurkan melalui lembaga sosial PKPU Kantor Cabang Surakarta pada hari ini (24/12/16) yang kemudian akan diberikan langsung kepada korban bencana di Pidie Aceh. Karina Nur Asri, relawan PKPU yang menerima tim KampoengSmuda di kantornya, berharap agar program sosial yang dilakukan oleh KampoengSmuda bisa memberi inspirasi bagi lembaga atau gerakan sosial di daerah yang lain. (red)

Terimakasih kepada donatur, semoga amal baiknya meringankan rizki dan keberkahannya. Sampai jumpa di #KampoengBerbagi selanjutnya!