Berbagi di Lokasi Banjir Ngawi

berbagi-di-lokasi-banjir

Jumat Mubarak, Pagi ini, di penghujung bulan September 2016, 30/09, Tim Relawan KampoengGroups yang dikomandoi oleh Sukamto menuju lokasi banjir Ngawi yang dalam 2 hari kemarin telah merendam 16 desa di 7 kecamatan di Ngawi.

Bersama teman – teman dari KampoengNgawi dan KampoengEdukasi tim ini membawa 100 nasi bungkus untuk dibagi – bagikan kepada masyarakat yang terkena banjir. Lokasi yang dituju oleh tim adalah di area perempatan Kendung, Kecamatan Kwadungan.

Nampak dari kondisi lokasi ini sudah surut, air memang masing menggenangi lahan – lahan pertanian dan lahan kosong di sekitar perumahan warga. Namun untuk akses jalan sudah banyak yang tidak tergenang. Ada 4 titik yang dituju oleh tim yang sekaligus mencoba untuk mengidentifikasi kebutuhan – kebutuhan para penduduk yang rumahnya kena genangan air.

Sebaran gerak KampoengBerbagi meliputi area Dusun Genyol, Dusun Suren, Desa Purwosari, dan Desa Jenangan. Dari aksi tim relawan kali ini selain membagikan nasi bungkus , melalui titik sebaran ini didapatkan data bahwa ada 1 sekolah TK yang memerlukan bantuan berupa buku dan alat peraga edukasi yakni TK Dharma Wanita Purwosari, Kecamatan Kwadungan. Buku – buku yang ada di TK ini banyak yang rusak akibat genangan air yang cukup tinggi di ruang – ruang kelas.

Selain itu, ada satu rumah pendudukan yang lokasinya 50 meter dari sungai yang cukup rawan. Rumah Ibu Parmi, seorang janda yang ditemani anak bungsunya. Usianya sekitar 55 tahun di dusun Waruk RT 01 RW 03 Desa Waruk Kalong. Kondisi tanah di sekitar rumahnya sudah erosi dan sudah tidak layak ditinggali.

Semoga kita bisa terus beraksi membantu masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita. Mari terus berbagi untuk mereka dengan sebaik – baik aksi. Untuk berdonasi silakan klik di sini.